Recent Posts

Sunday, September 8, 2013

Seperti Apa Pesawat Terbang Terbesar Di Dunia!

Pesawat Terbesar Di Dunia - Alat Transportasi Udara yang sering kita dengar adalah Pesawat Terbang, sepertinya Pesawat Terbang lah satu-satunya alat transportasi Udara yang digunakan Khusus untuk kalangan sipil, tidak seperti Pesawat Tempur, Helikopter yang identik digunakan untuk kegunaan militer, Jika ingin mencoba Games Pesawat Tempur silahkan baca artikel ini "Download Game Pesawat Tempur" atau anda ingin tahu Pesawat Tempur tercanggih didunia serta videonya silahkan baca disini "Pesawat Tempur Tercanggih Didunia".

Ini Dia Pesawat Terbang Terbesar Di Dunia

Oke, balik lagi ke Ulasan mengenai Pesawat Terbang Terbesar Didunia, mungkin dibenak anda akan membayangkan sebuah Pesawat yang berukuran Super Gede, nah seperti apa modelnya? apakah Indonesia termasuk negara Pemilik Pesawat Terbang Terbesar di Dunia Ini!. oke berikut ini ulasan saya mengenai Pesawat Terbesar Di Dunia ini;


Pesawat Terbesar Pertama : Antonov 225

Antonov 225 merupakan Pesawat Kargo yang mempu mengangkut beban seberat 250 ton  memiliki panjang 275’7 ” dengan ukuran wing span 290 ‘  ini jika dilihat dari namanya seperti buatan Rusia! namun benarkan Pesawat Terbang ini buatan Rusia!. Yah benar, memang masih ada andil dari Rusia karena Pesawat Terbang ini dirancang oleh Negara Adidaya sebelum terpecah-pecah menjadi kecil yaitu Uni sovyet yang saat ini Pusatnya ada di Rusia. Akan tetapi Pesawat Antonov 225 saat ini  tidak lah berada di Rusia namun berada di Ukraina yang dahulu merupakan bagian dari Uni Sovyet. 

Pesawat Kargo  Antonov 255 berada di Ukraina karena saat pembuatannya pertama kali memang diletakkan disana, saat Uni Sovyet sedang merancang Program luar Angkasa, seiring runtuhnya Uni Sovyet maka terhentilah proyek tersebut. Pesawat yang semula untuk tujuan luar Angkasa ini terbengkalai sehingga tidak bisa digunakan namun pada tahun 2001 pesawat ini oleh negara Ukraina mulai diperbaiki dan dialihpungsikan sabagai Pesawat Kargo yang masih digunakan hingga saat ini.

Pesawat Terbesar KeDua :Hughes H-4 Hercules

Pesawat Kargo Hercules bagi kita tidak asing lagi karena dinegara kita Pesawat ini sudah ada namun Pesawat Hercules yang dimiliki Indonesia bukan termasuk Pesawat Terbang Terbang Didunia.  Pesawat Hughes H-4 Hercules yang akan saya bahas disini adalah Pesawat Milik Negara Adi Daya yang satu-satu nya masih tersisa sampai saat ini yaitu AS. Pesawat ini dibangun pada saat Perang Dunia II dan rampung pembuatannya 2 November 1987 Dengan Badan dan sayap yang besar Hingga Kini Pesawat ini masih terawat dengan baik didalam Musium yang hanya sekedar dipajang saja di  Evergreen Aviation Museum , Amerika Serikat.


Pesawat Hunghes H-4 Hercules mampu mengangkat beban seberat 180.000 Kilogram dengan panjang 66 Meter sedangkan lebar sayapnya adalah 97 Metet dengan tinggi 24 Meter.
Pesawat Terbasar di Dunia ini tidak efiektif dalam berproduksi sehingga pemerintah USA mempensiunkannya Di Musium dan kini hanya menjadi sebuah Sejarah Penerbangan AS. Nah buat anda yang penasaran bentuknya silahkan liat Gambarnya dibawah ini:
                                                               Gambar. Hughes H-4 Hercules

Pesawat Terbesar  Ketiga Airbus A380-800F

Jika 2 pesawat yang telah saya ulas diatas merupakan Pesawat Kargo yang lebih berpungsi mengangkut Barang maka Pesawat Terbesar Di Dunia Berikut ini merupakan sebuah Pesawat Terbang yang lebih berpungsi mengangkut Penumpang dan Kemampuan Mengangkut nya mampu Menampung kurang lebih 1500 Penumpang. Nah bisa anda bayang betapa besarnya Pesawat ini. Pesawat Airbus A380 - 800F ini dibuat di Negara yang terkenal Menara Evel yakni Perancis yang mulai di Komersialkan pada tahun 2007. 
Itulah Sekilas Pesawat Terbang Terbesar Didunia mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita semua, oya sebelum meninggalkan blog ini sebaiknya anda membaca terlebih dahulu artikel terkait dengan "Megahnya Pesawat Kepersidenan Indonesia" atau yang ingin mengetahui "Pesawat Tempur Tercanggih Di tahun 2013 ini".
Selamat Membaca,,.

Iklan google

.

Powered by Blogger.