Recent Posts

Wednesday, September 4, 2013

Canggihkah Pesawat Tempur Buatan Amerika Serikat!

Apakah Pesawat Tempur Amerika Serikat Canggih?

Pesawat Tempur Tercanggih Didunia- Siapa Yang tidak Kenal dengan Amerika Serikat , Negara Super Power yang terkenal akan Kesombongannya karena memiliki teknologi Perang yang Canggih, Salah satunya yang mereka banggakan adalah Pesawat Tempur karena mereka mengklaim pesawat mereka adalah termasuk tercanggih di Dunia. Benarkah Pesawat Tempur Amerika Serikat  Tercanggih di Dunia? oke langsung Liat aja atraksi Pesawat Tempur Amerika Serikat F-22 Raptor :



Salah Satu Andalan US adalah Pesawat F-22 Raptor

F-22 Raptor adalah pesawat tempur siluman yang mengalami proses cukup lama dalam pembuatannya karena sudah dirancang seebelum kejatuhan Uni Sovyet dan baru resmi di mulai Pembuatanya tahun 2005, Pesawat Tempur F-22 Raptor ini dilengkapi peralatan untuk serangan darat, peperangan elektronik dan sinyal intelijen.
F-22 dirancang untuk membawa peluru kendali udara ke udara yang tersimpan secara internal di dalam badan pesawat agar tidak mengganggu kemampuan silumannya. Peluncuran rudal ini didahului oleh membukanya katup persenjataan lalu rudal didorong kebawah oleh sistem hidraulik.
Joint Direct Attack Munition (JDAM) dan Small-Diameter Bomb (SDB)
Joint Direct Attack Munition (JDAM) dan Small-Diameter Bomb (SDB)

Pesawat ini juga bisa membawa bom, misalnya Joint Direct Attack Munition (JDAM) dan Small-Diameter Bomb (SDB) yang lebih baru. Selain penyimpanan internal, pesawat ini juga dapat membawa persenjataan pada empat titik eksternal, tetapi apabila ini dipakai akan sangat mengurangi kemampuan siluman, kecepatan dan kelincahannya.
Untuk senjata cadangan, F-22 membawa meriam otomatis M61A2 Vulcan 20 mm yang tersimpan di bagian kanan pesawat, meriam ini membawa 480 butir peluru dan akan habis bila ditembakkan secara terus-menerus selama sekitar lima detik. Meskipun begitu, F-22 dapat menggunakan meriam ini ketika bertarung tanpa terdeteksi, yang akan dibutuhkan ketika rudal sudah habis.
Pesawat tempur modern Barat masa kini sudah memakai fitur-fitur yang membuat mereka lebih sulit dideteksi di radar dari pesawat sebelumnya, seperti pemakaian material penyerap radar. Pada F-22 selain pemakaian material penyerap radar, bentuk dan rupa F-22 juga dirancang khusus dan detail lain seperti cantelan pada pesawat dan helm pilot juga sudah dibuat agar lebih tersembunyi. F-22 juga dirancang untuk mengeluarkan emisi infra-merah yang lebih sulit untuk dilacak oleh peluru kendali “pencari panas”.

F-35 Lighthing II Merupakan Pesawat Mata-Mata Canggih

AIR_F-35
F-35 Lightning II atau Joint Strike Fighter adalah pesawat tempur generasi ke 5,. Pesawat super canggih ini dirancang agar tidak terdeteksi Radar Lawan. dan dilengkapi dengan Persenjataan lebih banya, dan pesawat ini merupakan bentuk sebuah pengembangan dari Pesawat Sebelumnya  seperti F-16 dan F-18.
F-35 Lightning II adalah pesawat canggih yang dirancang dengan Kursi tunggal, bermesin tunggal yang bisa melakukan berbagai pungsi antara lain pertempuran udara ke udara (dogfight), dukungan udara jarak dekat, serangan ke permukaan dan pengeboman taktis. nah itulah beberapa Pungsi Dari Pesawat Tempur F-35 Linghtning II.
Pesawat Tempur F-35 Lightning II bukan hanya dirancang untuk berperang saja namun sama seperti dengan pesawat-pesawat tempur modern lainnya, yang dirancang juga sebagai Intelejen atau mata-mata lewat udara. Pesawat ini juga dilengkapi kamera, sehingga bisa melaporkan peristiwa-peristiwa penting langsung pada komandan peperangan.
Pesawat Tempur Buatan Amerika ini pertama kali terbang dalam sekala produksi pada Desember 2006 dan bukan hanya Amerika Serikat yang Membiayai produksi pesawat F-35 ini namun tidak ketinggalan sekutu dekatnya US yaitu Britania Raya atau yang lebih terkenal dengan Negara Inggris. Nah dari sedikit ulasan saya ini mungkin anda bisa menarik kesimpulan guna menjawab pertanyaan Apakah Pesawat Tempur Amerika Serikat Canggih? menghasilkan sebuah kesimpulan bahwa Memang benar Pesawat Tempur Buatan Amerika Serikat termasuk Salah satu Pesawat Tempur tercanggih di dunia.

Iklan google

.

Powered by Blogger.